CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Dinding Rumah Rembes? Ini Dia Cara Mengatasinya!

Setiap orang pasti menginginkan rumah yang nyaman tanpa ada masalah sedikitpun. Rumah yang nyaman tentu akan membuat aktivitas di dalamnya berjalan lebih maksimal. Karena itu, penting sekali menjaga kenyamanan rumah, salah satunya pada bagian dinding.

 

Mengatasi dinding rembes

Mengatasi dinding rembes

 

Dinding memiliki peran penting pada sebuah rumah yang jika diabaikan begitu saja mampu memunculkan berbagai masalah, mengalami rembes air hujan misalnya. Ya, rembes terjadi karena air hujan masuk dan menyerap kedalam pori-pori dinding yang mengakibatkan dinding mengalami kelembaban tinggi yang jika dibiarkan dapat membuat dinding berjamur. Bagi Anda yang memiliki dinding mengalami masalah rembes, berikut adalah beberapa cara mengatasinya:

Dinding rembes karena retak rambut, hal ini merupakan masalah besar yang menyebabkan terjadinya rembes. Terlebih jika retak rambut tersebut terjadi pada bagian dinding luar yang sehari-hari diterpa perubahan cuaca seperti hujan atau dinding yang berda di kamar mandi. Nah, cara untuk mengatasinya yaitu dengan mengelupaskan bagian dinding yang retak, selanjutnya aplikasikan lapisan anti bocor waterproofing pada bagian tersebut. Lalu, cat kembali bagian yang telah diberi waterproofing

Aliran air hujan yang menyebabkan terjadinya rembes. Penyebab yang satu ini biasanya terjadi karena kurang tepatnya pemasangan talang air dan dak beton. Sehingga aliran air hujan merembes ke dalam dinding. Karena itu, perhatikan pemasangan talang air dan dak beton, pastikan pemasangannya tepat agar tidak mengalami kebocoran. 

 

Mengatasi dinding rembes

Mengatasi dinding rembes

 

Terjadinya rembes pada dinding kamar mandi. Rembes pada dinding kamar mandi umumnya terjadi pada dinding dibaliknya. Cara mengatasinya yaitu dengan cara membersihkan acian dan cat bagian luar yang selanjutnya diberi lapisan waterproofing. Anda bisa campurkan waterproofing dengan acian yang diaplikasikan menggunakan kape pada dinding yang rembes. Setelah kering, Anda bisa beri acian yang sebenarnya, kemudian lakukan pengecatan ulang. 

Rembes yang disebabkan karena naiknya air ke permukaan tanah kemudian merembes ke dinding. hal tersebut karena kondisi tanah dan buruknya plesteran pada dinding. Cara untuk mengatasinya yaitu menggunakan plester dan acian yang berkualitas. Selain itu, Anda harus mengganti cat yang sudah digunakan dengan lapisan cat baru dengan cara mengelupaskan cat lama terlebih dahulu.

Demikianlah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi rembes pada dinding rumah.

 

 

 

Cat Tembok Sanlex Wonder

 

 

Add comment


Security code
Refresh