CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Membersihkan Talang Air Agar Tidak Tersumbat

Musim hujan telah tiba, yuk persiapkan rumah agar tidak mengalami bocor yang dapat mengganggu kenyamanan. Salah satunya yaitu membersihkan talang air, sehingga aliran air hujan tidak tersumbat  yang menyebabkan ari tergenang dan banjir. 

 

Membersihkan talang air agar tidak tersumbat

Membersihkan talang air

 

Selain itu, membersihkan talang air juga dapat menghindari kerusakan-kerusakan lainnya. Di bawah ini merupakan cara yang dapat dilakukan untuk membersihkan talang air:

Buanglah kotoran yang sudah menumpuk di talang air, misalnya daun-daun yang rontok.  Anda bisa gunakan sekop kecil sehingga memudahkan Anda ketika membersihkan talang dari berbagai kotoran yang menumpuk. Tampunglah kotoran tersebut di dalam ember untuk memudahkan Anda membawanya turun dan tidak perlu berkerja berkali-kali untuk membersihkan kotoran di talang.

Bila kotoran pada talang air sudah dibersihkan, Anda bisa alirkan air pada talang disepanjang saluran hingga ke pipa yang mengarah ke bawah.  

Jika ada penyumbat pada pipa, sebaiknya segera keluarkan. Kotoran yang menyumbat saluran pipa dapat menyebabkan air pada talang tidak mengalir. Segera keluarkan penyumbat di pipa atau Anda bisa semprotkan air dengan tekanan yang besar untuk mendorong penyumbat tersebut. 

 

 

 

Cat Tembok Sanlex Wonder

 

 

Add comment


Security code
Refresh