CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Mengatasi Dinding Lembab dan Berjamur

Dinding rumah lembab dan berjamur? Tentu sangat menyebalkan, bukan? Karena itu, lakukanlah beberapa langkah berikut untuk mengatasi masalah lembab dan jamur di dinding. 

 

Tips mengatasi dinding lembab dan berjamur

Tips mengatasi dinding lembab dan berjamur

 

Bila lembab dan jamur disebabkan karena kontak langsung antara dinding dengan air, atasi dengan mengaplikasikan waterproofing pada dinding rumah.

Untuk dinding lembab yang disebabkan karena rembesan air, terlebih dahulu Anda harus menemukan penyebab rembesan tersebut dan lakukan perbaikan. Bila rembesan terjadi karena talang air atau atap rumah bermasalah, sebaiknya perbaiki atau ganti talang air tersebut.  

Masalah lembab dan jamur yang terdapat di dinding kamar mandi atau WC, atasi dengan memberi lapisan kedap air yaitu plester yang terbuat dari campuran semen dan pasir. Atau bisa juga menggunakan cara instan yaitu dengan mengaplikasikan lapisan waterproofing. Lakukan sebelum Anda melakukan finishing agar dinding tidak mengalami kontak langsung dengan air yang dapat merembes di dinding kamar mandi.

Bila dinding di rumah Anda lembab dan sudah berjamur, sebaiknya bersihkan dinding tersebut menggunakan permbersih lumut. Setelah kering, sikatlah menggunakan sikat lembut, kemudian bilas dan keringkan kembali.  

Bila lembab dan jamur mengakibatkan cat dinding mengelupas, sebaiknya buka semua bagian yang terkelupas, kemudian bersihkan dengan air setelah kering beri lapisan kedap air atau waterproofing dan lakukan pengecatan ulang.  

 

 

 

 

Cat Tembok Sanlex Wonder

 

 

Add comment


Security code
Refresh