CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Mengatasi Dinding Berjamur Karena Lembab

Setelah proses pengecatan selesai, tentu dong Anda tidak ingin dinding yang baru dicat tersebut mengalami masalah dikemudian hari, misalnya berjamur yang disebabkan oleh kelembaban. Karenanya, Anda perlu lakukan pencegahan sebelum terlambat. 

 

Tips mengatasi dinding berjamur karena lembab

Tips mengatasi dinding berjamur karena lembab

 

Dinding lembab biasanya disebabkan karena kondisi ruangan yang sulit terkena sinar matahari, bisa juga terjadi akibat rembesan air hujan atau karena dinding bersebelahan dengan kamar mandi.  Untuk menghindari masalah lembab yang mengakibatkan jamur, sebaiknya Anda gunakan cat yang berkualitas. Selain itu, sebelum dilakukan pengecatan terapkan terlebih dahulu lapisan kedap air (waterproof).

Jika dinding sudah terlanjur berjamur, Anda bisa atasi dengan cara membersihkan terlebih dahulu permukaan dinding tersebut. Lalu kikislah dinding berjamur tersebut menggunakan skrup, kemudian ratakan dengan amplas.  Atau untuk hasil yang lebih maksimal, sebaiknya pakai cairan pembersih lumut dengan cara menyemprotkan atau menggunakan kuas ke permukaan dinding yang berjamur.

Setelah itu, sikatlah menggunakan sikat halus lalu biarkan selama 1 malam.  Setelah dinding bersih dari jamur, aplikasikan cat dasar yang kedap air/waterproof. Setelah kering, Anda bisa aplikasikan top coat sesuai warna yang Anda inginkan. 

 

 

 

Cat Tembok Sanlex Weatherproof

 

Add comment


Security code
Refresh