CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Ini Dia Cara Tepat Atasi Masalah Dinding Rembes

Dinding rembes menjadi masalah yang banyak terjadi ketika musim hujan tiba. Masalah tersebut tidak hanya merusak tampilan rumah, namun juga membuat kenyamanan rumah menjadi terganggu. Dinding rembes juga kerap menimbulkan masalah lainnya, seperti lapisan cat dinding terkelupas atau dinding ditumbuhi jamur dan lumut. 

 

Atasi dinding rembas

Atasi dinding rembes

 

Sebaiknya Anda tidak mengabaikan masalah dinding rembes tersebut, lakukan pencegahan sebelum terlambat, Namun, jika masalah tersebut sudah terlanjur terjadi, sebaiknya lakukan langkah perbaikan. Ketahui terlebih dahulu penyebabnya, bisa karena tingkat kelembaban yang tinggi. Atau dapat juga disebabkan proses pengecatan yang dilakukan ketika acian belum kering.

Pada musim hujan, dinding rembes umumnya disebabkan karena talang air atau dak beton yang bocor, sehingga menyebabkan air masuk lewat celah-celah dinding dan akan terus mencari celah keluar. Cegah masalah tersebut dengan mencari sumber rembesan. Bila rembesan terjadi karena dinding retak, lakukan perbaikan dengan menutup bagian yang retak menggunakan semen instan dan bahan aditif lainnya.

Untuk rembes yang terjadi karena retakan pada dak beton, sebaiknya tambal menggunakan acian pada titik yang retak.  Selanjutnya, beri lapisan SANPROOF Waterproofing untuk mencegah terjadinya masalah bocor. 

 

 

Cat Tembok Sanlex Weatherproof

 

Add comment


Security code
Refresh