CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Ini Dia, Bahan-Bahan Untuk Menghilangkan Bau Cat

Mengubah tampilan sebuah ruangan agar tampak semakin indah salah satu caranya adalah dengan mengaplikasikan cat. Namun, ruangan yang baru selesai dicat akan menimbulkan bau yang mengganggu penciuman.

Bau cat tersebut bisa menyebabkan seseorang merasa pusing dan mual. Tentu saja hal tersebut harus dihindari agar tak membahayakan kesehatan. Nah, berikut adalah bahan-bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk meredam bau cat. Apa saja? Lihat sama-sama yuk!!!

  • Air dan garam, caranya yaitu tinggal Anda letakkan air garamdalam emberpada ruanganyang baru selesai dicat kemudian biarkan beberapa jam. Dengan demikian, secara perlahan-lahan bau cat akan menghilang.
  • Jeruk dan lemon, keduanya memiliki bau segar sehinggadapat digunakan unutk meredam membantu bau cat yang menyengat. Caranya, letakkan saja pada ruangan, maka bau cat akan terkurangi sedikit demi sedikit.
  • Nanas, Buah ini dapat membantu menyerap aroma cat tembokyang menyengat. Caranya, letakkan sejumlah nanas di beberapa tempat di suatu ruanganyang baru selesai dicat. Aroma segar nanas dapat menyegarkan ruangan.
  • Bubuk Kopi dan bubuk vanila, campurkan bubuk kopi dan bubuk vanili ke dalam satu mangkuk. Aduk rata, kemudian letakkan mangkuk tersebut di sudut-sudut ruang yang baru dicat. Bila ruang yang dicat cukup besar, letakkan beberapa mangkuk tersebar di tiap-tiap sudut ruangan..
  • Cuka, sifat cuka yang asam dapat menetralisir bau cat yang tajam. Caranya dengan menuangkan cuka secukupnya pada sebuah mangkok dan letakkan cuka tersebut di tengah ruangan yang baru saja dicat. Perlahan bau cat yang tajam akan berkurang.

Dengan menggunakan bahan-bahan tersebut di atas, maka bau cat dapat Anda netralisir.

Add comment


Security code
Refresh