CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Cara Memperbaiki Lapisan Cat Yang Memudar

Salah satu faktor yang menyebabkan munculnya masalah dalam pengecatan adalah kualitas cat yang digunakan. Kerusakan lapisan cat yang dipengaruhi oleh kualitas cat diantaranya yaitu warna cat cepat memudar.

Pudarnya warna cat umumnya terjadi pada dinding bagian luar atau eksterior. Hal ini berkaitan dengan daya tahan cat yang lemah terhadap perubahan cuaca karena memiliki kualitas rendah. Sehingga memilih cat yang berkualitas baik merupakan hal yang penting. Selain dapat mencegah munculnya masalah pengecatan dikemudian hari juga akan lebih menghemat biaya karena Anda tak harus melakukan pengecatan ulang berkali-kali.  

Terjadinya masalah warna cat yang memudar selain faktor kualitas juga disebabkan oleh  pigmen warna cat terserang alkali semen atau menggunakan cat yang tak sesuai dengan peruntukan misalnya, cat interior diaplikasikan pada dinding eksterior. Nah, jika Anda lapisan cat di rumah Anda mengalami masalah tersebut, Anda bisa lakukan perbaikan.

Caranya yaitu sebagai berikut:
• Test kadar kelembaban pada permukaan menggunakan protimeter.
• Lakukan pengamplasan agar permukaan menjadi porous sehingga uap air dapat keluar.
• Bila kondisi cat lama masih memiliki daya lekat yang baik, cukup lakukan pengamplasan, lalu bersihkan sisa debu & kotoran.
• Aplikasikan 1 lapis cat dasar secara merata.
• Aplikasikan cat yang sesuai area peruntukannya seperti cat tahan cuaca untuk area eksterior.

Pastikan Anda mengaplikasikan cat sesuai peruntukan dan lakukan teknik aplikasi yang benar sehingga Anda dapat menghindari berbagai kerusakan dalam pengecatan.

Add comment


Security code
Refresh