CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Kecewa Hasil Akhir

Hasil akhir dari proses pengecatan selain ditentukan oleh kualitas cat yang digunakan juga tergantung dari teknik aplikasi dan keadaan dari permukaan yang akan dicat. Cara mengecat yang tepat menghasilkan pengecatan yang sesuai dengan keinginan, prosesnya juga akan lebih cepat  dan mudah.

kecewa hasil akhir

Sering kali banyak timbul masalah dalam pengecatan baik pada saat pengecatan maupun setelah proses pengecatan. Ini disebabkan dalam aplikasi tidak memperhatikan mengenai pemilihan cat yang berkualitas dan aturan yang tepat dalam mengaplikasikan cat.

Permasalahan yang muncul antara lain sagging atau lapisan cat menurun pada beberapa tempat. Hal ini tentu akan membuat anda kecewa melihat hasil akhir dari pengecatan yang anda lakukan. Apa yang menyebabkannya?

  1. Kualitas dari cat yang anda gunakan tidak bagus, perbaikan hanya bia dilakukan oleh pabrik yang memproduksi cat tersebut.
  2. Penggunaan cat yang terlalu encer.
  3. Ketebalan lapisan cat pada permukaan tidak merata.

Lalu bagaimana cara mencegah agar tidak terjadi sagging?

  1. Pilihlah cat yang memiliki kualitas bagus atau cat yang memenuhi standard baik.
  2. Untuk mengencerkan cat sebaiknya anda lihat petunjuk yang dianjurkan yang biasanya tertera pada kemasan atau kaleng cat.
  3. Pada saat aplikasi lakukan pengecatan dengan ketebalan merata pada permukaan yang dicat. jangan mengecat langsung tebal sebaiknya dengan berlapis tipis-tipis saja dan berikan selang waktu yang cukup antara lapisan.
  4. Setelah selesai proses pengecatan, biarkan lapisan cat mengering. Untuk perbaikan, ratakan bagian-bagian yang menurun dengan kertas gosok kemudian lakukan pengecatan ulang.

Pilih cat dengan mutu baik dan lakukan pengecatan dengan tepat agar hasil akhirnya juga baik, lapisan cat pun bisa tahan lama.

 

Add comment


Security code
Refresh