CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Atasi Dinding Rembes dan Berjamur Dengan Langkah-Langkah Di Bawah Ini

Dinding rumah Anda mengalami rembes dan berjamur? Hal tersebut adalah masalah serius yang harus segera diatasi. Nah, bagaimana mengatasinya? Berikut adalah langkah-langkah mudah mengatasi dinding rembes dan berjamur.

Mengatasi Dinding Rembes dan Berjamur

Langkah pertama yang harus Anda lakukan ketika dinding rumah mulai berjamur adalah mengetahui apa yang menjadi penyebabnya. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui solusi seperti apa yang tepat untuk menangani masalah tersebut. Jika penyebabnya adalah karena adanya rembesan air, Anda bisa menggunakan cat tahan air yang bisa mencegah air untuk merembes ke dinding.

Gosok dinding yang berjamur tersebut dengan amplas hingga dinding menjadi berpori supaya uap air yang ada di dalam dinding bisa keluar.

Gosok bagian dinding rumah yang telah diamplas tadi dengan kaporit atau klorin. Jangan lupa untuk menggunakan kacamata pelindung dan sarung tangan karet saat anda harus melakukan bagian ini.

Kemudian, diamkan selama semalaman agar larutan tersebut dapat meresap ke dinding. Kemudian keesokan harinya, kerok dan bersihkan dinding yang telah dilapisi oleh klorin atau kaporit tadi. Setelah selesai dengan proses pengerokan, lapisi dinding tersebut dengan cat berbahan dasar pelarut. Pastikan bahwa cat tersebut sudah benar-benar kering dengan sempurna, sebelum anda mulai mengecatnya lagi dengan cat tembok biasa.

Untuk hasil yang lebih baik lagi, campurkan pelapis anti bocor dengan cat tembok yang telah Anda persiapkan dengan perbandingan 1:1 agar dinding rumah tidak berjamur dan rembes lagi di kemudian hari.

 

Cat Tembok Sanlex Wonder

Add comment


Security code
Refresh