CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Mengecat Dinding Lembab

Mengecat dinding menjadi salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk menciptakan kesan keindahan pada sebuah rumah. Namun, mengecat dinding kadang menjadi sesuatu yang gampang-gampang susah apalagi jika dinding tersebut dinding lama yang sudah pernah dilapisi cat.

 

 

Terlebih lagi kalau dinding tersebut mengalami masalah seperti lembab. Nah, bagaimana ya cara mengecat dinding yang lembab? Berikut tipsnya:

Pada dinding yang lembab cat tidak dapat menempel dengan sempurna. Hasilnya cat akan menggelembung, mengelupas ataupun menimbulkan bercak-bercak noda sehingga sebelum dinding dicat ulang sebaiknya sumber lembab tersebut dihilangkan terlebih dahulu. Setelah itu baru lakukan pengecatan. Cara amplas permukaan dinding lama kemudian lapisi permukaan tersebut dengan cat dasar yang memiliki sifat tahan air atau waterproof.

Cat dasar yang diaplikasikan tersebut berguna untuk mencegah air merembes ke permukaan dinding, sehingga cat dapat menempel pada permukaan dinding dengan sempurna. Tunggu sampai cat dasar kering setelah itu Anda dapat mengaplikasikan cat tembok.

 

 

Add comment


Security code
Refresh