CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Lapisan Cat Mengalami Lapping

Masalah lapping pada lapisan cat yaitu tampilan warna padat atau gloss yang tak rata, di mana lapisan basah dan kering tumpang tindih selama aplikasi cat. Lapping biasanya disebabkan karena gagal menjaga waktu batas basah ketika pengecatan dan penggunaan cat berkualitas rendah.

 

 

Masalah tersebut dapat dihindari yaitu menjaga batas basah pengecatan dengan cara mengecat dulu area lain yang belum dicat lalu kembali lagi pada area pengecatan yang sebelumnya. Teknik ini (pengecatan dari basah ke kering dan bukan sebaliknya) akan menghasilkan tampilan mulus dan seragam.

Sebaiknya tetapkan luas area pekerjaan yang mudah dikelola,sisakan daerah kosong saat aplikasi daerah sambungan, daerah kosong diaplikasi setelah roll tidak mengandung banyak cat.Masalah lapping akan lebih mudah dihindari dengan penggunaan cat lateks akrilik berkualitas baik, karena konten pigmen dan zat pengikatnya lebih tinggi, yang akan membuat area lapping tidak terlihat.

Jika substrat sangat berpori, diperlukan primer/sealer untuk mencegah cat dari pengeringan yang terlalu cepat dan mengurangi waktu batas basah. 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh