CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Huuuhh, Kesal Cat Mengalami Masalah!

Mengecat untuk mengubah tampilan rumah tentu menjadi hal yang sangat menyenangkan ketika kita mendapatkan hasil akhir yang sempurna. Tetapi tak sampai satu tahun berbagai masalah pengecatan pun muncul. Benar-benar membuat kesal bukan?

catMungkin Anda pernah mengalami hal tersebut. Ya, berbagai masalah pengecatan seringkali terjadi yang tidak hanya disebabkan oleh kualitas cat yang digunakan tetapi persiapan permukaan dan teknik aplikasi merupakan menjadi penyebab utama kerusakan pada cat yang telah diaplikasikan. Untuk mengatasinya, sebaiknya Anda harus mengetahui terlebih dahulu apa penyebabnya setelah itu cari solusi untuk memperbaikinya.

Berikut adalah beberapa masalah pengecatan yang sering terjadi, simak yuk!!!

Lapisan cat tidak rekat, disebabkan karena penggunaan system cat cat yang tidak cocok. Untuk memperbaikinya Anda harus mengerok seluruh lapisan cat yang sudah diaplikasikan tersebut. Kemudian bersihkan dan lakukan pengecatan ulang.

Cat mengalami pengapuran, penyebabnya karena penggunaan cat yang tidak memiliki ketahan terhadap sinar matahari. Cara perbaikannya adalah amplas permukaan dinding untuk menghilangkan bubuk-bubuk putih, kemudian bersihkan dengan air setelah kering Anda bisa aplikasikan cat dasar dan lanjutkan dengan mengaplikasikan cat tembok. Untuk hasil yng sempurna, Anda bisa aplikasikan hingga 2 lapis.

Cat mengalami penggaraman, penyebab utamanya adalah kelembapan permukaan dan ada sisa kandungan garam pada permukaan didning yang dicat. Bisa diatasi dengan cara membersihkan permukaan dinding dengan sikat untuk menghilangkan partikel yang mengelupas. Setelah itu cuci permukaan dinding yang telah disikat menggunakan air bersih, pastikan permukaan telah kering sebelum kembali dicat. Selanjutnya Anda dapat aplikasikan wall sealer terlebih dahulu setelah kering baru aplikasikan cat tembok sesuai dengan warna yang telah Anda pilih.

Untuk hasil yang maksimal, pastikan Anda telah melakukan persiapan dan teknik aplikasi yang tepat.   

Add comment


Security code
Refresh