CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Beberapa Masalah Pengecatan

Masalah pengecatan seringkali muncul bisa diakibatkan teknik aplikasi yang kurang tepat atau bisa juga kualitas cat yang digunakan. Berikut adalah beberapa masalah pengecatan yang sering kita temui: 

 

Masalah pengecatan tembok

 

Cat menggelembung (blistering), dapat disebabkan zat pelarut dalam cat yang dapat menguap terperangkap di bawah lapisan cat, karena pengecatan pada permukaan dinding yang basah, atau langsung terkena terik matahari saat pengecatan.

Cat mengelupas (flaking), dapat disebabkan pengecatan pada permukaan kotor atau berminyak sehingga mengurangi daya lekatnya,penggunaan cat dasar yang tidak cocok dengan produk cat yang digunakan atau dapat juga karena pengecatan dilakukan di atas lapisan cat lama yang sudah mengapur.

Perubahan warna cat (discoloration), dapat disebabkan serangan asam, serangan garam alkali, mencuci dengan sabun atau larutan pembersih yang tidak sesuai, atau karena terkena terik matahari dalam jangka waktu lama.

Penumpukan kristal putih (efflorescence), dapat disebabkan larutan alkali yang dapat merusak lapisan cat.

Daya tutup cat berkurang (poor opacity), dapat disebabkan oleh proses pengecatan yang kurang merata atau bisa juga karena pengenceran cat yang berlebihan dan pengadukan yang kurang baik.

 

 

Cat Tembok Sanlex Wonder

 

 
 

Add comment


Security code
Refresh