CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Lapisan Cat Tembok Berjamur dan Berlumut

Tembok yang sudah dicat kadang masih saja ditimbuhi lumut dan jamur. Hal ini disebabkan pengecatan dilakukan saat kadar air pada permukaan tembok masih tinggi. Sehingga air yang terkandung di permukaan tidak dapat keluar sempurna. 

 

Lapisan cat tembok berjamur dan berlumut

 

Uap air yang terjebak diantara permukaan tembok dengan lapisan cat secara perlahan dan pasti keluar melalui celah-celah yang terdapat pada lapisan cat.Kemudian, lapisan cat yang basah karena terkena uap air secara terus menerus, menyebabkan permukaan lapisan cat menjadi lembab, dan ketika bereaksi dengan mikro organismeyang terdapat diudara akan menyebabkan tumbuhnya jamur pada lapisan cat tersebut.

Cara untuk mengatasinya, Anda bisa kerok lapisan cat yang berjamur atau berlumut tersebut. Selanjutnya, cuci permukaan tersebut dengan air kaporit 10% s/d 15% untuk mematikan jamur-jamur yang masih tertinggal, lalu bilas dengan air bersih.

Bila permukaan tembok lembab, tunggu hingga permukaan nya kering (untuk mengetahuinya ukur dengan protimeter). Dan jangan lupa terapkan cat dasar setelah kering Anda bisa mengaplikasikan cat akhir. 

 

 

 

Cat Tembok Sanlex Wonder

 

 
 

Add comment


Security code
Refresh