CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Roller Marks Pada Lapisan Cat

Roller marks menjadi salah satu jenis masalah yang sering muncul dalam pengecatan. yaitu, terdapat bekas jejak roller atau pola bertekstur dari roller yang tanpa sengaja tertinggal di permukaan yang dicat. 

 

Roller mark pada lapisan cat

 

Masalah ini disebabkan karena penggunaan penutup roller yang salah, cat berkualitas rendah, roller yang digunakan berkualitas rendah, teknik rolling yang salah. Untuk mengatasi masalah ini, Anda bisa gunakan roller dengan tepat, hindari jeda terlalu lama untuk cat dan substrat.

Gunakan roller bermutu untuk memastikan ketebalan film yang memadai dan keseragaman. Cat berkualitas tinggi cenderung akan bergulir lebih merata karena kandungan padat yang lebih tinggi dan menghindari leveling. Hilangkan kelembaban dari penutup roller yang sudah digunakan dengan cat lateks, keluarkan kelebihan air.

Jangan biarkan cat mengumpul di ujung roller. Mulai gulirkan roller dari sudut dekat langit-langit dan gulirkan dari atas ke bawah dinding seluas area ¾ dinding. Sebarkan cat secara zigzag pola "M" atau "W” secara halus untuk meminimalisir cipratan. Kemudian, tanpa mengangkat roller dari permukaan, isi pola zigzag hingga penuh, paralel secara halus.

Pastikan selalu teknik pengecatan yang Anda lakukan tepat sehingga bisa menghindari dari masalah pengecatan dikemudian hari.

 

 

 

Cat Tembok Sanlex Wonder

 

 
 

Add comment


Security code
Refresh