CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Mengganti Warna Cat Tembok Yang Megelupas

Warna cat tembok yang mengelupas tapi kondisi tembok masih bagus, besar kemungkinan adalah disebabkan proses pengecatan yang kurang tepat. Pastikan yang masih tembok baru harus sudah benar-benar kering sebelum dicat. Ini juga akan menghemat anggaran cat untuk kamar Anda.

 

Cat tembok yang mengelupas

 

Gunakan dempul tembok yang bagus/juga plamir tembok, agar tidak mudah retak. Ini akan menghindari dempul/plamir dinding tersebut terangkat dan menjadi penyebab cat kamar mengelupas.Hindari menggunakan alkali primer atau cat dasar, karena pengunaan alkali primer sering kali tak sesuai dengan finishing cat rumah.

Sebelum melakukan pengecatan, pastikan sudah membersihkan permukaan dari debu, kotoron dan minyak agar daya rekat warna cat tetap terjaga.Penyebab cat mudah mengelupas sering kali karena saat proses mengecat ulang, yakni tidak mengelupas cat tembok lama. Lapisan cat lama yang tidak di bersihkan terlebih dahulu akan mengurangi daya lekat dan juga tampilan menjadi kurang menarik, tidak terlihat fress.

Terlebih bila cat dinding yang lama sudah mengapur, rasanya hanya akan sia-sia saja Anda merenovasi cat dinding rumah Anda, karena bisa dibilang hanya sekedar mengganti warna dalam hitungan hari, dan warna cat tembok pun bisa dipastikan akan kusam.

 

 

Cat Tembok Sanlex Wonder

 

 
 

Add comment


Security code
Refresh