CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Pilih Cat Anti Bakteri Untuk Kesehatan Lingkungan Anda

Kondisi tembok sangat rentan dengan perkembangan bakteri terutama tembok yang lembab.  Misalnya saja kamar mandi, dapur, tempat bermain anak, dan ruangan lainnya di dalam rumah, dijumpai pertumbuhan bakteri yang sangat tinggi.

Selain menimbulkan berbagai penyakit, bakteri juga menyebabkan bau tidak sedap di dalam ruangan. Beberapa jenis bakteri yang berbahaya seperti bakteri Staphylococcus Aureus, penyebab penyakit kulit, infeksi luka bedah dan radang paru-paru, bakteri Escherichia Coli, penyebab diare, kejang perut dan kegagalan ginjal.

Hal tersebut bisa Anda hindari dengan mencoba mengaplikasikan cat tembok anti bakteri. Ya, sesuai perkembangannya, saat ini produsen cat tak hanya menawarkan keberagaman warna-warna yang indah. Namun juga sudah mulai memperhatikan kesehatan lingkungan. Ini terbukti dengan banyaknya bermunculan produk cat yang dilengkapi formula anti bakteri yang biasa disebut cat anti bacterial.

Yang membedakan cat non bacterial dengan cat anti bacterial ialah pada cat anti bacterial terdapat penambahan zat additive yang berfungsi menekan dan mencegah tumbuh serta berkembang biaknya jamur dan bakteri pada lapisan cat. Sedangkan dari tampilan dan hasil akhir aplikasi cat nyaris tidak ada perbedaan. Formula anti bakteri dilengkapi teknologi anti-bacterial dan pro-health system melalui tambahan zat anti bakteri.

Pada jenis cat anti bakteri daya tahan cat sangat penting dan perlu karena bila tidak, maka zat anti bakteri yang terkandung pada cat tidak bisa bekerja maksimal seperti pada lapisan cat yang mengelupas. Selama lapisan cat masih menempel pada dinding, zat anti bakteri akan terus bekerja secara efektif dan dapat menekan pertumbuhan bakteri. Selain mengandung zat anti bakteri, jenis cat ini juga umumnya tak memiliki bau yang menyengat, justru kebalikannya, cat anti bakteri tak berbau.

Cat anti bakteri sangat cocok jika Anda aplikasikan pada ruangan seperti kamar bayi, kamar orang lanjut usia, kamar untuk orang-orang yang sedang dalam pemulihan kesehatan, kamar mandi, dapur, atau ruangan-ruangan lainnya yang membutuhkan suasanan sehat dan bersih.

Add comment


Security code
Refresh