CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Cat Kayu Transparan Untuk Tampilan Indah dan Natural

 

Bagi Anda yang ingin membuat ornamen kayu yang ada pada hunian Anda tampak lebih menarik. Anda bisa mencoba ekspose menggunakan jenis cat kayu transparan. Cat kayu yang satu ini mampu memunculkan tampilan yang indah dan tak menutupi permukaan kayu.

Anda bisa gunakan cat kayu transparan agar elemen kayu seperti kusen-kusen, pintu, lemari, meja, kursi, atau perabotan kayu lainnya terlihat kian indah serta tampil natural. Ada beberapa cat kayu jenis transparan yang biasa dipakai untuk memberi sentuhan akhir yang menarik diantaranya yaitu :

• Politur, cat transparan jenis politur paling banyak digunakan dan dikenal oleh masyarakat karena telah digunakan sejak dahulu. Politur mudah untuk diaplikasikan dan dapat digunakan baik untuk eksterior atau interior ruangan karena meiliki perlindungan terhadap sinar ultra violet (UV).

• Poly Urethane (PU), cat ini cocok digunakan untuk gaya modern klasik karena agak mengkilap, permukaannya yang rata dan menampilkan permukaan alami kayu. Cat ini tahan terhadap benturan, tidak mudah retak dan tahan terhadap noda.

• Nitro Cellulose (NC), keunggulan cat kayu transparan jenis ini adalah tampilannya yang tipis sehingga tampak natural, tidak mengkilap, tidak berbau pedas, cepat kering, tahan terhadap benturan dan noda.

• Akrilik, cat akrilik biasanya digunakan untuk menampilkan warna muda seperti putih atau warna-warna pastel karena kejerniahannya. Jenis cat ini juga tahan benturan dan noda karena mampu menutup pori-pori kayu.

Dengan memberi lapisan cat kayu jenis transparan, Anda akan memperoleh tampilan yang indah sekaligus natural pada ornamen kayu di rumah Anda.
 

Add comment


Security code
Refresh