CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Terapi Dengan Warna Cat

Warna cat pada dinding rumah Anda secara tidak lansung mampu memberikan efek psikologi pada kejiwaan, perasaan, dan mood. Bahkan warna ruang dianggap dapat dijadikan terapi untuk menciptakan suasana hati bagi penghuninya.

terapi dengan warna

Seperti apa efek terapi lewat warna cat? Silakan Anda simak berikut ini:

Warna biru, adalah warna yang bisa membuat sistem syaraf menjadi santai, pikiran lebih konsentrasi dan religius, plus mendatangkan rasa damai akan tetapi warna biru juga memberi kesan dingin dan menekan. Jadi pilihlah warna biru terang untuk meningkatkan produktivitas dan prestasi Anda.

Warna merah, warna ini mempunyai efek meningkatkan tekanan darah dan mempercepat pernafasan.  Secara psikologis warna merah juga bisa merangsang seseorang untuk cepat dalam membuat keputusan serta dapat meningkatkan harapan.  Warna merah sebaiknya digunakan sebagai aksen dalam dekorasi, ruangan yang didominasi warna merah dapat membuat Anda merasa tertekan dan gelisah, sementara ruangan yang beraksen warna merah malah bisa membuat Anda lupa akan waktu.

Warna kuning, kuning adalah warna tidak ramah untuk mata kita, karena efek terangnya melelahkan.   tetapi warna kuning bisa mempercepat metabolisme tubuh serta dapat meningkatkan konsentrasi otak. Warna kuning pada ruangan juga bisa membuat bayi sering menangis atau menaikan temperamen orang dewasa.  Pada saat warna kuning digunakan sebagai aksen warna ini dapat memberikan kehangatan, keceriaan, kesan ringan, dan merangsang kreativitas.

Warna hijau, warna teramah dan nyaman untuk mata kita, bahkan sanggup memperbaiki pengelihatan.  Warna hijau juga memberikan rasa yang menenangkan dan menetralkan sistem syaraf,  sehingga warna ini menjadi warna favorit Rumah Sakit,  Jika Anda ingin menjadikan rumah sebagai  tempat melepas kepenatan selepas sehari beraktivitas, pilihlah warna hijau atau varian gradasinya.

Warna oranye, warna ini mencerminkan kehangatan, kepuasan, kebahagiaan, produktivitas, kesuburan dan fisik yang baik serta kesehatan yang  prima.  Selain itu warna ini juga mewakili unsur kekuatan dan kebaikan hati.

Warna ungu, warna ini dapat memunculkan gairah, romantisme, dan sensitivitas.  Jika Anda termasuk orang yang menyukai gaya mewah dan elegan yang tidak biasa maka pilihlah warna ungu, tetapi bila Anda suka kesan netral sebaiknya hindari warna ini.  

Warna pink atau merah muda, adalah warna yang seringkali dikatakan sebagai warna favorit kaum hawa.  Warna ini bisa mendatangkan romantisme, kelembutan dan ketenangan.  Selain itu warna pink atau merah muda dapat mengurangi perilaku agresif pada seseorang. Sayangnya warna ini pula dapat menyebabkan tubuh menjadi statis hingga gairah turun.

Warna putih, warna yang menampilkan kesan bersih, secara umum warna putih merefleksikan sesuatu yang terang, mendatangkan ketenangan dan kesegaran, atau sesuatu yang baru.

Dengan demikian, pilihlah warna cat yang sesuai dengan kesan yang ingin Anda munculkan.

Add comment


Security code
Refresh