CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Mengenal Jenis Cat Kayu

Apakah Anda ingin memperlihatkan serat kayu pada kusen, pintu, lemari, dan perabot rumah Anda yang lainnya? Ada cara mudah yang dapat Anda lakukan yaitu dengan menggunakan cat kayu jenis transparan.

cat kayu

Cat kayu jenis ini mampu menambah keindahan serat kayu kusen, pintu, maupun perabot kayu yang ada di rumah Anda. Ada beberapa jenis cat kayu transparan yang bisa dipergunakan diantaranya:

Politur, cat kayu jenis ini telah digunakan sejak dulu. Banyak yang menggunakan cat kayu jenis ini karena mudah diterapkan baik pada interior maupun eksterior. Selain itu, cat jenis ini juga tahan terhadap sinar ultra violet (UV).

Akrilik,cat kayu jenis ini  ini biasa digunakan untuk menampilkan hasil warna jernih dan warna-warna muda, cat ini juga tahan terhadap noda.

Melamik, digunakan untuk mengecat furniture misalnya mebel. Lebih halus dan tahan terhadap noda namun tidak tahan sinar UV.

Polyurethane, hasil aplikasi dari cat kayu jenis ini mengkilap, permukaan lebih rata, kayu tampak alami, tahan terhadap noda, serta tidak mudah retak.

Nitro Celluleso, cat ini yang menghasilkan pengecatan yang tipis, terlihat natural, tidak mengkilap tahan terhadap noda dan benturan.

Add comment


Security code
Refresh