CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Jenis Finishing Cat

Jenis-jenis cat yang dapat digunakan dalam proses pengecatan ada beberapa macam diantaranya yaitu matte finish, flat enamel, egg-shell finish, satin finish, semi gloss, dan glossy. Anda bisa gunakan jenis-jenis cat tersebut sesuai kebutuhan.

· Matte Finish, digunakan untuk melapisi dinding interior, hasil akhirnya tidak mengkilat atau matte sesuai untuk  melapisi permukaan dinding yang tidak sempurna aciannya.

· Flat Enamel, memiliki sedikit kilap terkadang tidak dapat dibedakan dengan matte finish.

· Egg-shell Finish, memiliki kemilau atau kilap yang sangat tipis, dan mudah dibersihkan.

· Satin Finish, cat dengan satin finish terlihat lembut dan velvety dengan sedikit sentuhan glossy. Jenis cat seperti ini biasa digunakan untuk melapisi jendela, pintu, trim, ceiling, dan dinding interior.

· Semi Gloss, memiliki tingkat kilap yang cukup bagus serta lebih tahan terhadap goresan, sangat cocok jika diaplikasikan pada lorong dan dinding kamar tidur.

· Glossy, memiliki tingkat kilap yang tinggi. daya tahan terhadap goresan juga sangat bagus. Pilihlah jenis glossy untuk kamar mandi, kamar tidur anak, dapur serta tempat lain yang rentan terhadap kotoran serta sidik jari tangan. Namun perlu hati-hati karena jenis glossy juga akan dengan mudah memperlihatkan cacat pada permukaan dinding yang tidak rata.

Add comment


Security code
Refresh