CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Temukan Variasi Warna Dengan Mencampur Warna Cat Untuk Interior

Ketika Anda ingin mengecat dinding interior dengan warna yang bermacam-macam, Anda tidak harus mengeluarkan biaya yang besar untuk membeli cat dengan berbagai warna.  Karena hal tersebut dapat disiasati dengan cara mencampur warna cat untuk mendapatkan warna cat yang sesuai dengan keinginan Anda.

mencampur warna

Cara ini juga bisa dilakukan saat Anda tidak menemukan warna pilihan Anda di katalok warna yang tersedia di toko cat. Tetapi Anda tidak boleh asal mencampur saja, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan campuran warna yang maksimal yaitu:

  • Untuk mencampur warna, Anda menyiapkan 3 warna cat dasar yaitu merah, biru dan kuning. Serta 2 warna cat netral yaitu putih dan hitam.
  • Langkah mencampur pertama adalah unutk mendapatkan warna-warna sekunder yaitu dengan campuran antara warna cat kuning dan biru yang menghasilkan warna sekunder hijau. Hasilnya adalah warna cat hijau sebagai warna sekunder. Warna merah dan biru yang akan menghasilkan warna sekunder ungu. Kemudian campurkan warna merah dengan kuning yang akan menghasilkan warna sekunder yaitu oranye.
  • Tambahkan air untuk jenis cat akrilik. Untuk cat minyak gunakan cairan terpentin.
  • Setelah langkah di atas, Anda masih bisa berkreasi menciptakan warna sekunder yang lain yaitu dengan mencampurkan warna-warna dasar dengan warna netral (hitam dan putih). Campurkan warna hitam jika Anda menginginkan warna yang lebih gelap, serta campurkan warna putih jika Anda menginginkan warna cat pastel.
  • Untuk mendapatkan variasi warna yang lebih banyak, Anda bisa mencampurkan warna dasar dengan warna sekunder yang akan menghasilkan warna tersier. Atau Anda dapat juga memainkan warna berdasarkan tingkat terang gelapnya warna cat tembok.

Dengan begitu Anda bisa menemukan bermacam-macam warna tanpa harus membeli semua jenis warna tersebut di toko cat. Selamat bereksperimen!

Add comment


Security code
Refresh