CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Jenis Cat Besi

Aplikasi cat mampu menciptakan keindahan sekaligus memberi perlindungan. Selainitu, dengan mengaplikasikan cat, Anda bisa menciptakan kesan yang menarik dan indah pada sebuah rumah atau bangunan.

Salah satu jenis cat yang adalah cat besi. Cat jenis ini termasuk ke dalam jenis cat minyak, dan bahan untuk membuat cat terdiri dari beberapa macam, tetapi pada dasarnya cat terdiri dari padatan dan cairan. Jadi bahan padatan ini yang tinggal di permukaan benda  yang dicat setelah cairan menguap.

alt

Jika cat sudah dikuas di suatu permukaan benda maka terjadi proses pengeringan. Bagian yang cair menguap , meninggalkan suatu lapisan  yang akan mengering terdiri atas binder, aditif,pigmen. Semakin banyak binder/perekat dalam cat semakin bagus kualitas catnya. Alat yang digunakan untuk membuat cat besi adalah timbangan, gelas ukur, tabung pemutar, mixer.

Bahan-bahan untuk membuat antara lain,binder, line oil, talk, hardening, pelarut-pelarut, dan pewarna. Sedangkan cara untuk membuat cat besi adalah dengan cara mencampur bahan-banah penyusunnya yang dimasukkan ke dalam tabung pemutar kemudian dimixer.

Cat besi memiliki keuntungan tersendiri yaitu, memberikan lapisan yang sangat halus dan mengkilap, tahan jamur dan mudah dicuci.

Add comment


Security code
Refresh