CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Yuk Lihat Jenis Cat Untuk Rumah!

Cat banyak digunakan untuk mempercantik rumah. Ada beragam pilihan warna cat dan jenisnya yang bisa Anda aplikasikan saat mendesain rumah, itu semua tergantung dari selera Anda. selain itu, penerapan cat adalah tahapan finishing yang menjadi penentu hasil akhir dari tampilan sebuah rumah.

jenis cat

Proses pengecatan adalah cara paling mudah yang bisa Anda lakukan bila ingin membuat rumah tampak berbeda dan apik dengan warna yang baru. Jenis cat yang banyak digunakan untuk mendesain rumah diantaranya adalah:

Cat tembok

Yaitu cat yang diaplikasikan pada tembok rumah baik interior maupun eksterior. cat tembok juga bisa digunakan untuk mengecat bagian langit-langit atau plafond rumah. cat tembok memiliki banyak ragam warna sesuai dengan selera Anda. biasanya cat tembok memiliki bahan dasar air atau water based.

Cat kayu

Cat khusus untuk material yang terbuat dari kayu seperti pintu, jendela, kusen dan list plang. Bahan pengencernya menggunakan thinner, jenisnya ada yang mengkilat (gloss) dan tidak mengkilat (dof).

Cat plitur

Cat transparan khusus diaplikasikan pada kayu. Bahan pengencernya ada yang menggunakan air ataupun thinner. Selain plitur, cat kayu transparan lainnya adalah melamik, PU, dan NC.

Cat besi

Untuk mengecat bahan yang terbuat dari metal seperti pagar besi, teralis serta pintu, jendela dan kusen dari alumunium. Bahan pengencernya menggunakan thinner.

Yang paling penting dalam pengecatan rumah adalah sudah benarkah teknik aplikasi yang Anda lakukan?  dan sudah benarkah pilihan warna cat yang akan Anda aplikasikan?

Add comment


Security code
Refresh