CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Beberapa Efek Pada Cat

 
Cat untuk tembok dibagi menjadi 2 yaitu cat tembok interior dan eksterior. Pada dasarnya bahan penyusun kedua jenis cat tersebut hampir sama tetapi cat eksterior memiliki bahan khusus sehingga lebih tahan terhadap cuaca dibandingkan dengan cat interior.

 

 

Cat memiliki beberapa efek diantaranya yaitu:

Flat, cat yang memiliki efek rata ini dikenal sebagai cat jenis flat finish. Cat kelompok ini memiliki permukaan halus, datar, dan tidak memantulkan cahaya. Permukaan cat memiliki cukup banyak pori-pori sehingga dapat "menyimpan" kotoran. Akibatnya, jika terkena noda, permukaan cat menjadi sulit dibersihkan.

Cat tipe eggshell, yaitu cat yang sedikit mengkilap dan memiliki permukaan yang lebih mudah dibersihkan dibandingkan flat finish.

Cat semi gloss dan high gloss, cat ini relatif mengkilap, dan lebih cocok diaplikasikan pada pintu, dan list profil dinding. Selain itu juga mudah dibersihkan.

Kini juga ada cat yang dibuat khusus untuk menciptakan efek dekoratif misalnya untuk membuat efek tekstur, bergelombang, atau motif-motif yang lainnya.

 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh