CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Peralatan Aplikasi

Beda Penggunaan Kuas dan Roll

Penggunaan kuas dan roll

Penggunaan kuas dan roll dalam pengecatan tentu memiliki perbandingan dan perbedaan. Mengecat tembok menggunakan kuas akan memakan waktu lebih lama jika dibandingkan menggunakan roll. Apalagi, jika ukuran roll yang digunakan cukup lebar. 

Kelebihan dan Kekurangan Kuas Cat

Mengecat dengan kuas

Alat pengecatan seperti kuas ataupun rol tentu saja memiliki kelebihan dan kekuarangan saat digunakan untuk mengecat. 

Mengecat Dengan Roller

Mengecat dengan roller

Selain kuas, Anda juga bisa menggunakan roll untuk melakukan pengecatan. Menggunakan roll untuk mengecat bukan hal yang sulit jika dibandingkan dengan menggunakan kuas sapu dan juga pengecatan dengan menggunakan kuas rol akan lebih cepat dibandingkan dengan menggunakan kuas sapu.

Mengecat Dengan Kuas

Mengecat dengan kuas

Hasil pengecatan tak hanya tergantung dari proses aplikasi namun juga alat yang digunakan. Anda bisa gunakan kuas untuk mengecat. Umumnya, besarnya pegangan pada kuas sapu tergantung pada besarnya kuas yang anda pilih. 

Gunakan Kuas Untuk Mengecat

Gunakan kuas untuk mengecat

Kuas memiliki bagian-bagian yaitu bulu kuas, pegangan, dan pengikat dri logam yang berfungsi menyatukan keduanya. Bulu kuas, dapat berupa bulu hewan atau serat sintetis, biasanya bulu kuas dari hewan digunakan untuk cat minyak. 

Aplikasi Cat Dengan Spray Gun

Aplikasi pengecatan dengan spray gun

Salah satu alat aplikasi cat yang juga banyak digunakan yaitu spray gun yang bekerja dengan cara menggunakan udara kompresor untuk mengaplikasikan cat. Alat ini digunakan dengan cara diatomisasi pada suatu permukaan seperti dinding, kayu, atau besi.

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL