CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Jenis-Jenis Roller Untuk Aplikasi Cat

 Roller merupakan salah satu alat yang digunakan dalam pengecatan. Alat ini sangat cocok dan tepat untuk mengecat permukaan yang luas seperti dinding atau plafond. Nah, untuk menggunakan roller, pastikan roller yang Anda pilih tepat agar hasil pengecatan bisa sempurna.

Pilih roller yang sesuai peruntukan dan jenis pekerjaan tertentu. Untuk pekerjaan dengan cat enamel, misalnya untuk pintu dan dinding dapur, gunakan roller dari bahan mohair yaitu roller dengan bulu halus dari jenis kambing tertentu.

Untuk mengaplikasikan cat yang mengkilap (gloss) atau agak mengkilap (semi gloss) di dinding yang rata, misalnya plester, lantai, dan dinding sebaiknya gunakan roller yang tipis kurang dari ¼ inci.

Sebaiknya penggunaan roller dengan ketebalan 3/8 inci hingga 1 inci digunakan untuk cat di dinding yang kurang rata, misalnya dinding interior, beton dan dinding bertekstur pasir.

Berikut adalah beberapa jenis roller khusus yang dapat Anda gunakan:

• Roller sudut, untuk mengecat sudut dan perbatasan dinding.

 

• Roller trim, panjang 3 inci, sesuai untuk mengecat bidang sempit.

 

• Roller radiator, dengan diameter ¾ inci, sesuai untuk mengecat bagian belakang radiator, toilet, dan pemanas air.

 

• Roller khusus untuk mengecat permukaan yang bundar seperti pipa dan pilar.

 

• Roller busa, untuk mengecat besi tempa dan railing tangga.

 

Gunakan roller yang berbahan bulu domba (wool) karena jenis bahan ini dapat menyerap cat lebih banyak dan jarang meninggalkan bekas serta tidak banyak membuat percikan cat.

Add comment


Security code
Refresh