CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Teknik Pengecatan Dengan Kuas

Mengaplikasikan cat merupakan cara paling mudah yang dapat dilakukan untuk memberi sentuhan keindahan pada sebuah rumah. Hasil akhir pengecatan selain ditentukan oleh kualitas cat juga tergantung dari alat aplikasi yang digunakan.

Alat aplikasi yang umum digunakan untuk proses pengecatan salah satunya adalah kuas.  Kuas cat terdiri dari berbagai bentuk dan ukuran mulai dari ukuran kecil hingga ukuran besar. Kuas biasanya dipakai untuk mengecat permukaan dinding yang tidak rata dan bagian yang membutuhkan ketelitian.

Tak hanya itu, kuas cat juga digunakan untuk mengecat bagian yang tidak terjangkau oleh roller cat. Untuk besarnya pegangankuas sudah disesuaikan oleh pabrik, semakin besar luasan kuas sapu maka semakin besar pegangan kuas.

Untuk mendapatkan hasilpengecatan yang sempurnamenggunakan kuas, ada baiknya jika Anda periksab ulu sikat dari kuas yang Anda gunakan. Pastikan bulu sikat kuas tidak terlalu kasar atau juga tidak terlalu halus.

Perhatikan ujung  kerataan barisan bulu sikat. Untuk memastikan hasil yang paling baik, Anda bisa menggunakan gunting untuk memotong bulu sikat kuas.  

Teknik penempatan bulu kuas pada saat Anda menyapukan cat di dinding juga perlu Anda perhatikan diantaranya yaitu:

  • Untuk pengecatan bidang datar yang luas, Anda dapat melakukan pengecatan dengan seluruh permukaan ujung kuas dengan arah horizontal maupun arah vertikal. Sebaiknya saat pengecatan Anda buat satu arah yang beraturan.

 

  • Jika Anda ingin pengecatan yang rapi membentuk  garis di mana dua sisi atau warna bertemu, yang disebut gunakan ujung bulu kuas dengan  miring . 

 

  • Untuk posisi yang harus menempatkan cat pada posisi yang memiliki luasan kecil, sebaiknya Anda menggunakan ukuran bulu kuas yang kecil.

Selamat mengecat dengan kuas !!!

 

Add comment


Security code
Refresh