CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Alat Kerja Tentukan Hasil Pengecatan

Mengecat kelihatannya memang mudah dan praktis namun pada prakteknya, proses pengecatan membutuhkan suatu persiapan. Hal ini untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan harapan mengingat pengecatan membutuhkan waktu dan biaya agar semua itu tidak sia-sia.

alat kerja

perencanaan serta persiapan matang harus kita lakukan mulai dari media yang akan kita kerjakan sampai pada peralatan-peralatan yang akan digunakan. Dalm proses pengecatan yang umum digunakan adalah kuas dan roller sehingga kita dituntut untur pintar dalam memilih kuas dan roller cat agar sesuai dengan fungsinya. Agar alat-alat tersebut dapat digunakan berdasarkan peruntukannya maka harus memperhatiakan beberapa hal berikut: 

Kuas          

Ukuran kuas disesuaikan dengan bidang pengecatan, jangan terlelu kuat menekan kuas agar cat tidak cepat habis, menggemggam kuas jangan terlalu kuat agar tidak mudah lelah. 

Roller       

Buluh-buluh roller disesuaikan dengan kondisi bidang pengecatan, siapkan sambungan tangkai roll untuk mengecat permukaan yang lebar dan tinggi, perhatikan tingkat keenceran cat sebelum melakukan pengerollan.

Bersihkan segera kuas dan roller begitu selesai digunakan dan simpan dengan baik agar dapat digunakan pada proses pengecatan berikutnya.

 

Add comment


Security code
Refresh