CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Untuk Hasil Maksimal Perhatikan Kuas dan Roller Cat Yang Digunakan

Mengecat adalah salah satu kegiatan yang menyenangkan yang tujuannya untuk mempercantik tampilan rumah. Hasil akhir dari sebuah pengecatan tidak hanya ditentukan oleh pilihan warna dan kualitas cat yang digunakan tetapi juga peralatan yang tepat membuat hasil pengecatan menjadi sempurna sesuai dengan harapan.

roller cat

Pengecatan merupakan langkah paling mudah dan praktis untuk mengubah tampilan dan suasan rumah. Warna cat yang dioleskan pada dinding selain mampu memperindah rumah juga lebih ekonomis jika dibandingkan dengan pelapis dinding yang lainnya.

Warna-warna cat yang diaplikasikan pada sebuah ruangan juga dapat mempengaruhi perasaan dan suasana hati penghuninya. Jadi, jika Anda akan mengecat, Anda harus memperhatikan beberapa hal yang tujuannya adalah untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Perhatikan juga alat-alat aplikasi cat yang Anda gunakan. Biasanya alat yang digunakan untuk mengecat ada 2 macam yaitu kuas dan roller cat.

Secara umum kuas dan roller cat digunakan untuk menempelkan cat pada permukaan dinding. Nah, berikut kita bahas lebih lanjut mengenai kuas dan roller cat:

Roller cat: roller lebih efisien digunakan untuk mengecat permukaan dinding yang luas. Hasil pengecatan roller rata dan dapat menghemat penggunaan cat. Dengan roller mengecat dinding dan langit-langi menjadi lebih mudah dan cepat dilakukan. roller cat juga bisa digunakan untuk mendapatkan special effect. Dengan permukaannya yang bertekstur, hasil yang diperoleh tampak seolah menggunakan wallcover,  misalny, efek butiran pasir.

Ada beberapa jenis roller yang pemakaian disesuaikan dengan bidang permukaan yang dicat seperti roller yang terbuat dari busa, mohair (wool dari rambut kambing) dan kulitdomba. Ukurannya juga bervariasi, roller panjang lebih cocok digunakan untuk cat mengkilap sedangkan roller ukuran kecil dan sedang biasanya digunakan untuk menyapukan cat yang tidak mengkilap.

Kuas cat: digunakan untuk mengecat permukaan yang tidak begitu luas, membutuhkan ketelitian serta mudah dijangkau oleh tangan. Bentuknya juga beragam, ada yang besar dan ada pula yang kecil. kuas biasanya dipakai untuk mengecat permukaan dinding yang tidak rata dan banyak detail. Kuas cocok digunakan pada cat berbahan dasar air maupun minyak . kuas digunakan tidak hanya untuk mengecat tetapi juga untuk membersihkan debu, kotoran, dan sisa minyak yang menempel pada permukaan dinding.

Add comment


Security code
Refresh