CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Roll Alat Aplikasi Untuk Pengecatan

Dalam proses pengecatan, selain cat kita juga membutuhkan alat untuk mengaplikasikan. Bisa menggunakan kuas, roll, atau spray. Nah, pada artikel kali ini kita akan membahas tentang alat aplikasi cat yaitu roll.

Roll digunakan untuk mengecat bagian permukaan yang luas dan tinggi misalnya plafond. Pilihlah roll yang tepat yaitu yang berasal dari bulu domba atau wool karena roll dari bahan ini mampu menyerap cat lebih banyak dan tidak memercikkan cat serta tidak meninggalkan bekas. Inilah roll dengan kualitas bagus.

Hindarkan memilih roll dari polyester yang lebih banyak memercikkan cat, serat mudah lepas dan tertinggal di cat. Dalam proses pengecatan sebaiknya ukuran roll disesuaikan dengan permukaan, jenis cat dan hasil akhir yang diinginkan.

Roll ada beberapa jenis seperti, roll sudut untuk mengecat sudut dan perbatasan dinding, Roll trim untuk mengecat bidang sempit, Roll radiator untuk mengecat bagian belakang radiator, toilet, dan pemanas air.

Roll khusus untuk mengecat permukaan yang bundar seperti pipa dan pilar serta roll busa, untuk mengecat besi tempa dan railing tangga. Anda bisa pilih roll dengan pegangan yang terbuat dari kawat karena dapat menahan roll dengan baik, mendukung putaran, dan tahan lama. Jangan gunakan roll dengan pegangan yang menggunakan sekrup untuk menahan roll.

Add comment


Security code
Refresh