CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Roller Jenis Alat Untuk Pengecatan

Salah satu alat pengecatan yaitu roller. Pada umumnya roll digunakan untuk mengecat permukaan dinding yang luas dan rata dengan tujuan untuk mempercepat proses pengecatan. Dengan menggunakan rollerjuga akan memperoleh hasil pengecatan yang tampak rata dan halus.

 

 

Untuk mengaplikasikan cat pada dinding atau plafond yang luas dan rata sebaiknya menggunakan roller yang besar untuk mempercepat proses pengecatan. Sebaliknya jika digunakan untuk cat di dinding atau plafondpada bagian yang kurang rata dan susah dijangkau maka sebaiknya menggunakan rollercat dengan ukuran yang kecil agar hasilnya lebih rapi dan tidak belepotan.

Pengecatan dengan menggunakan roller tidak terlalu sulit dibandingkan dengan menggunakan kuas sapu. Pengecatan dengan menggunakan kuas roller juga akan lebih cepat dibandingkan dengan menggunakan kuas sapu. Seperti dengan kuas sapu, terlebih dahulu kita harus memastikan permukaan roller benar benar rata dan tidak mempunyai serat yang terlalu kasar.

Jika jenis roller sudah bagus,  selanjutnya hal yang dilakukan adalah membasahi kuas roller dengan air. Sama seperti pengecatan dengan menggunakan kuas, terlebih dahulu anda melakukan percobaan komposisi kekentalan dari campuran cat untuk memastikan berapa lapisan anda akan melakukan pengectan. Lakukan terlebih dahulu percobaan pada area tertentu. 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh