CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Aplikasi Cat Dengan Spray Gun

Salah satu alat aplikasi cat yang juga banyak digunakan yaitu spray gun yang bekerja dengan cara menggunakan udara kompresor untuk mengaplikasikan cat. Alat ini digunakan dengan cara diatomisasi pada suatu permukaan seperti dinding, kayu, atau besi.

 

Aplikasi pengecatan dengan spray gun

 

Spray gun bekerja menggunakan udara bertekanan untuk mengatomisasi atau mengabutkan cat pada suatu permukaan. Sebagai gambaran, prinsip kerja dari penggunaan spray gun untuk mengecat adalah sama seperti ketika kita menyemprotkan obat nyamuk.

Jadi,ketika udara bertekanan dikeluarkan dari lubang udara pada air cap, maka tekanan negatif akan timbul pada ujung fluida sehingga cat pada cup akan terhisap,setelah itu cat yang dihisap ini akan menyembur atau disemprotkan sebagai zat yang diatomisasi (dikabutkan).

Seperti halnya pada pemakaian kuas cat dan roll cat,pada penggunaan spray Gun untuk mengecat dinding,kayu atau besi cat juga harus diaduk sampai rata sebelum digunakan. Perbedaannya adalah pada komposisi atau perbandingan antara cat dan campurannya.

Pada aplikasi cat dinding biasanya cat haru dicampur dengan air bersih dengan komposisi hingga 20%, dan untuk mengaplikasikan cat kayu dan besi biasanya cat juga harus dicampur dengan 20% thinner.

 

 

 

Cat Tembok Sanlex Wonder

 

 
 

Add comment


Security code
Refresh