CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Beda Penggunaan Kuas dan Roll

Penggunaan kuas dan roll dalam pengecatan tentu memiliki perbandingan dan perbedaan. Mengecat tembok menggunakan kuas akan memakan waktu lebih lama jika dibandingkan menggunakan roll. Apalagi, jika ukuran roll yang digunakan cukup lebar. 

 

Penggunaan kuas dan roll

 

Maka dalam waktu yang sama bisa dipastikan penggunaan roll terasa jauh lebih cepat.Penggunaan kuas akan lebih hemat (lebih sedikit penggunaan cat-nya) jika dibandingkan dengan menggunakan roll. Rata-rata, roll akan menghabiskan cat 40% lebih banyak dari penggunaan kuas. Apalagi jika kita menggunakan roll dengan kualitas rendah.

Daya serap cat-nya terlalu tinggi, dan permukaannya tidak rata. Hal itu akan semakin meningkatkan pemborosan dalam penggunaan cat.Hal lain yang mempengaruhi banyak sedikitnya cat yang dihabiskan selama proses pengecatan, adalah banyaknya cipratan cat. Jika dibandingkan dengan kuas, penggunaan roll akan menghasilkan lebih banyak cipratan.

Kuas jauh lebih mudah digunakan untuk mengecat sudut-sudut ruang atau lekukan-lekukan pada dinding. Menggunakan roll untuk mengecat bagian sudut ruangan sangat sulit dilakukan, bahkan hampir tidak mungkin bisa dilakukan meskipun kita menggunakan roll dengan ukuran paling kecil sekalipun.

Pada dasarnya, jika proses pengecatan dilakukan beberapa lapis, penggunaan kuas dan roll akan memberikan hasil akhir yang sama baiknya. Yang membedakan adalah jejak-nya, jika dilihat dari dekat secara seksama. Penggunaan kuas akah menghasilkan jejak goresan. Sedangkan penggunaan roll akan menghasilkan jejak seperti kulit jeruk, jika diamati dari dekat.

 

 

 

Cat Tembok Sanlex Wonder

 

 
 

Add comment


Security code
Refresh