Ramadhan Edupaint 2017

CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Dinding Cantik Dengan Teknik Sponging

Untuk Anda yang merasa bosan dengan tampilan dinding ruangan yang polos, sebaiknya Anda mencoba terapkan ide dinding bertekstur atau dinding yang memiliki motif tertentu. Dengan dinding tekstur, ruangan akan tampil dengan nilai ekstetika yang menjadi daya tarik tersendiri. 

 

Mengecat dengan teknik sponging

Mengecat dengan teknik sponging

 

Permukaan dinding yang dibuat bertekstur akan terlihat lebih cantik bila dibandingkan dengan permukaan dinidng yang polos. Membuat tekstur di dinding bisa dengan menggunakan cat tembok lewat teknik dekoratif tertentu, misalnya dengan teknik sponging yaitu menyapukan cat menggunakan spons.

Ada banyak pola yang dapat Anda buat menggunakan teknik ini. Bagi Anda yang merupakan pemula, Anda bisa coba pola yang sederhana. Cara untuk membuat dinding dengan teknik sponging tidak terlalu rumit, peralatan yang digunakan pun tak banyak. Untuk memulainya, Anda bisa siapkan cat dua warna, satu warna sebagai cat dasar dan satu warna lagi sebagai cat akhir (cat dekorasi) dan siapkan spons.

Sebelum mengecat, bersihkan dinding terlebih dahulu dari segala kotoran dan debu. Selanjutnya, cat dinding dengan warna dasar secara merata dan biarkan hingga kering. Lalu, basahi spons dan celupkan ke dalam cat akhir. Sebelum Anda menyapukan spons ke dinding, sebaiknya Anda tentukan terlebih dahulu pola atau bentuk yang Anda inginkan.

Mulailah menyapukan spons dari bagian atas dinding dengan pola menumpuk. Agar hasil yang diperoleh lebih maksimal, Anda bisa ubah posisi spons sehingga dapat menghasilkan pola tak beraturan yang menarik. Jangan lupa, cuci spons yang sudah penuh dengan cat, lalu ulangi lagi langkah tersebut.

Selamat mencoba!

 

 

Cat Tembok Sanlex Wonder

 

Add comment


Security code
Refresh