CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Agar Hasil Pengecatan Maksimal, Ikuti Langkah-Langkah Berikut

Memberi lapisan cat merupakan salah satu langkah untuk menciptakan kesan indah pada dinding sebuah interior. Ketersediaan warna cat yang beragam membuat Anda bisa bebas berekspresi menghias dinding dengan warna-warna yang Anda suka.

Namun, untuk mengaplikasikan cat pada dinding merupakan hal yang tak bisa dilakukan dengan asal mengecat saja. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal tentu ada aturan yang harus Anda ikuti ketika akan mengecat dinding interior kesayangan Anda. Hmmm…apa saja ya langkah-langkah pengecatan yang tepat?  berikut kita simak sama-sama:

  • Terlebih dahulu lakukan persiapan permukaan, persiapan yang benar akan membuat pekerjaan pengecatan lebih cepat dan mudah, memberikan hasil akhir yang terbaik, dan lapisan cat jadi lebih tahan lama.
  • Periksa permukaan dinding, misalnya mengecek kelembaban dinding dengan menggunakan protimeter, yaitu alat pengukur kadar air. Kadar air harus sudah di bawah 18 persen.
  • Untuk cat dinding lama, bila daya lekat cat yang lama masih baik, sebaiknya cuci saja permukaannya dengan air bersih, atau diamplas. Jika memang perlu, cuci dinding dengan larutan deterjen, lalu bilas dengan air bersih.
  • Pemakaian cat, encerkan cat sesuai petunjuk yang tertera pada kemasan. Ingat, jangan berlebihan dalam pemakaian cat karena bisa menghilangkan fungsi cat dasar.
  • Aplikasi cat Akhir, sebelum melakukan pengecatan, persiapan permukaan harus sudah sempurna. Sebelum mengaplikasikan cat akhir, sebaiknya terlebih dahulu aplikasikan cat dasar. Selanjutnya Anda bisa beri lapisan cat akhir sebanyak 2 lapis untuk hasil yang maksimal.

Pentingnya mengikuti langkah-langkah mengecat yang benar adalah selain hasil yang maksimal juga untuk menghindari terjadinya masalah dikemudian hari misalnya lapisan cat mengelupas atau cat mengalami menggelembung / blistering.  

Add comment


Security code
Refresh