Maintenance 2017

CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Untuk Mendapatkan Hasil Yang Maksimal, Lakukan Langkah Tepat Mengecat Tembok Eksterior

Pengecatan merupakan langkah paling mudah yang bisa dilakukan untuk memperbaiki tembok eksterior rumah. Tampilan fresh dan menarik akan terlihat dari tembok eksterior yang baru dicat. Namun, mengecat tembok eksterior tentu berbeda dengan mengecat tembok interior rumah. 

 

Pengecatan dengan hasil yang maksimal

Pengecatan dengan hasil yang maksimal

 

Untuk mendapatkan hasil pengecatan eksterior yang maksimal, Anda perlu lakukan beberapa langkah diantaranya yaitu:   

 

Persiapan

Sebelum melakukan pengecatan, siapkan alat-alat yang digunakan seperti cat tembok eksterior berkuliatas baik, kuas atau roll, kain lap dan lainnya. Lakukan juga persiapan permukaan, untuk tembok baru, Anda harus memastikan aciannya sudah berusia 28 hari. Untuk tembok lama, sebaiknya lakukan perbaikan jika terjadi kerusakan atau cacat pada permukaan tembok. Lalu, bersihkan permukaan tembok yang akan dicat agar terbebas dari debu, minyak dan kotoran lainnya.  

 

Langkah pengecatan

  1. Aduk cat tembok yang akan digunakan secara merata, namun sebelumnya aplikasikan terlebih dahulu cat dasar pada permukaan tembok.
  2. Setelah cat dasar mengering sempurna, Anda bisa lanjutkan dengan mengaplikasikan cat tembok sesuai dengan warna yang Anda inginkan.
  3. Ulaskan cat tembok searah secara merata, mulailah mengecat dengan alur dari atas ke bawah.
  4. Untuk hasil yang lebih maksimal, Anda bisa lakukan pengecatan sebanyak 2 lapis. Pengecatan lapisan kedua dapat Anda lakukan setelah lapisan pertama benar-benar kering. 

 

Sebaiknya, Anda tidak melakukan pengecatan dinding eksterior disaat musim hujan, karena tembok eksterior basah dan lembab yang dapat memunculkan masalah di kemudian hari. 

 

 

 

Cat Tembok Sanlex Wonder

 

Add comment


Security code
Refresh