CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Wow, Dinding Indah Dengan pengecatan Teknik Washed

Menyapukan cat tentu akan memunculkan kesan indah pada dinding interior. Namun, tampilannya yang polos tentu bisa membuat Anda menjadi bosan. Nah, untuk memberikan nuansa berbeda dan unik, tak ada salahnya jika Anda mencoba aplikasi cat menggunakan teknik dekoratif.

Dengan menggunakan teknik dekoratif, Anda bisa berkreasi memunculkan motif-motif tertentu sesuai keinginan yang tentunya akan menciptakan kesan dinding yang menarik. Salah satu teknik pengecatan dekoratif yang dapat Anda lakukan adalah teknik washed. Teknik pengecatan washed adalah pengolesan cat menggunakan spons sehingga diperoleh efek seperti awan.

Cara mengaplikasikannya adalah dengan mentutulkan cat sedikit demi sedikit. Adapun peralatan dan bahan yang digunakan diantaranya yaitu cat tembok dengan dua warna sesuai keinginan, cat dasar, amplas, roller, tatakan cat, dan spons.

Sementara untuk pengerjaannya adalah sebagai berikut:

  • Amplas terlebih dahulu dinding yang akan dicat, sebelum diberi lapisan cat dasar. Sehingga tak ada lagi kotoran atau debu yang menempel dan cat dasar dapat melekat dengan rata. 
  • Gunakan cat dasar dengan warna yang terangagar hasil teknik cat washed terlihat jelas dan indah. Cat dasar sebaiknya diencerkan dahulu menggunakan air agar memudahkan saat Anda mengecat.
  • Oleskan cat dasar menggunakan roller atau kuas. Cara pengolesan cat dasar harus selalu searah agar hasilnya rapi. Ulangi pengecatan dasar ini 2 sampai 3 kali sehingga didapatkan hasil yang baik dan merata. Tunggu sampai cat dasar benar-benar kering, kurang lebih setengah hari.
  • Anda bisa memulai teknik pengecatan washed saat cat dasar sudah benar-benar kering. Caranya tutulkan spons ke dalam cat yang berwarna lebih tua. Namun jangan langsung menutulkan spons pada dinding, melainkan tutulkan dahulu spons ke kayu atau kardus sampai cat yang di spons menipis.
  • Pada saat menutulkan ke dinding, sebaiknya spons dipegang dengan cara sedemikian rupa, sehingga permukaan yang ada catnya berbetuk bulat. Supaya hasilnya bisa berbentuk bulat, tutulkan sampai cat pada spons habis. Ulangi langkah ini 2 - 3 kali, hingga hasil cat washed merata.

Hmmm … dengan teknik pengecatan washed, dinding interior terlihat lebih atraktif dan indah.

Add comment


Security code
Refresh