CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Perhatikan Hal-Hal Berikut Sebelum Mengecat

Cat menyediakan beragam warna. Dengan mengaplikasikan lapisan cat, Anda bisa membuat rumah terlihat lebih menarik. Hal ini merupakan cara yang paling mudah dan bisa Anda kerjakan sendiri. Namun, untuk hasil yang maksimal, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan.

Di bawah ini adalah hal-hal yang harus diperhatikan untuk menghasilkan pengecatan yang baik:

 · Perkirakan kebutuhan cat yang diperlukan dengan daya sebar sesuai petunjuk kemasan cat.

· Persiapkan permukaan yang akan dicat dalam keadaan kering dan bebas debu, lindungi bagian-bagian yang seharusnya tidak kena cat.

· Hindari saat mengecat jendela dalam keadaan tertutup karena sesudah kering, cat dapat menyebabkan daun jendela menempel dengan bingkainya.

· Untuk mengecat daun pintu, sebaiknya roller khusus yang biasa disebut “cigar” atau “hotdog” roller, karena akan menghasilkan pengecatan yang halus dan tidak meninggalkan tanda seperti kuas.

· Sebaiknya daun pintu / jendela dicopot terlebih dahulu, sehingga dapat mengecat secara horizontal.

· Untuk cat semprot, pengenceran sesuai petunjuk kemasan dan tergantung lubang nozel dan tekanan angin yang digunakan.

· Pastikan semua alat pengecatan dalam keadaan bersih dan kering.

· Jangan melakukan pengecatan lapisan kedua sebelum lapisan pertama benar-benar kering, karena akan mengakibatkan kegagalan pengecatan misalnya, cat meleleh dan sebagian cat yang belum kering tersebut akan tertarik oleh kuasnya.

· Untuk semua produk cat yang berbahan dasar minyak, pengenceran harus menggunakan bahan pengencer yang sesuai petunjuk dalam kemasan cat.

Selamat mengecat rumah !!!

 

Add comment


Security code
Refresh