CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Teknik Dekoratif Agar Dinding Tak Monoton

Membuat dinding agar tak tampak polos dan monoton, bisa Anda siasati dengan langkah pengecatan menggunakan teknik dekoratif. Sehingga untuk membuat dinding terlihat menarik Anda tak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk membeli wallpaper.

Ya, langkah murah untuk mendapatkan motif-motif tertentu pada dinding dapat dilakukan dengan menggunakan cat. Anda tingal maksimalkan saja penggunaannya atau menggolahnya sehingga memiliki efek-efek menarik pada sebuah bidang dinding. Berikut ini akan diberikan pengecatan teknik dekoratif yang bisa Andaterapkan untuk membuat motif tertentu pada dinding rumah :

Teknik sponging, dilakukan menggunakan spon. Teknik ini cocok diterapkan pada dinding dengan permukaan kasar sehingga memudahkan untuk memunculkan tekstur pada dinding.

Penggunaan warna dasar dinding adalah dengan cat warna gelap karena apa yang Anda butuhkan untuk melakukan teknik sponging yaitu dengan memberikan efek warna yang lebih cerah dibandingkan warna cat dasar.

Efek yang ditimbulkan pun sesuai dengan selera Anda.

 

 

 

 

Teknik stensil atau pola, jika Anda lebih menyukai suatu bentuk pola kreatif yang dipadukan dengan konsep tema dekorasi di rumah Anda,maka teknik stensil ini bisa Anda terapkan.

Ini adalah salah satu cara yang seringkali diterapkan oleh sebagian orang. Salah satu keuntungan teknik stensil adalah desain atau pola yang Anda buat selalu akan cocok dengan dekorasi yang ada di rumah Anda karena pola pengecatannya Anda sendiri yang membuat.

Warna-warna pastel hijau, kuning, biru sangat cocok untuk pola dekoratif untuk menciptakan kesan segar, alami bagi ruangan di rumah Anda.

Nah, Anda bisa coba teknik pengecatan dekoratif untuk dinding yang lebih memikat.

Add comment


Security code
Refresh