CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Langkah Aplikasi Cat Eksterior Untuk Hasil Maksimal

Cat tembok eksterior tentu berbeda dengan cat tembok interior. Cat eksterior diformulasikan khusus untuk melapisi tembok bagian luar. Sehingga, harus tahan terhadap terpaan cuaca seperti panas dan hujan.

Karena, jika cat tembok eksterior tidak dilengkapi dengan formula tahan cuaca, maka akan banyak masalah yang muncul. Seperti tembok berjamur/lumut, retak, warna memudar, atau lapisan cat mengelupas. Jadi, bila akan mengecat tembok bagian luar, Anda wajib memilih cat eksterior yang berkualitas bagus, sehingga, diperoleh hasil yang maksimal. Namun, hasil pengecatan pada tembok eksterior tak hanya dipengaruhi oleh kualitas cat eksterior yang digunakan. Tetapi, teknik aplikasi yang tepat juga menjadi salah satu unsur yang menentukan hasil akhir.

alt

Nah, untuk hasil yang sempurna, Anda perlu perhatikan cara mengaplikasikan cat pada tembok eksterior, apa saja? Lihat di bawah ini:

  • Bersihkan tembok dari lumut / jamur. Jika masih ada jamur atau lumut, sebaiknya lakukan pembersihan dengan pengamplasan hingga benar-benar bersih.
  • Jangan gunakan plamir kalsium. Memang plamir membuat tampilan tembok kita menjadi terlihat sangat rata, tapi muncul resiko di kemudian hari karena dengan penggunaan plamir akan memicu pengelupasan dan mudah ditumbuhi jamur/lumut.
  • Sebaiknya sebelum dilakukan pengecatan akhir lapisi terlebih dahulu tembok menggunakan cat dasar. Gunakan produk alkali resisting primer untuk dinding baru dan produk alkali resisting sealer untuk tembok lama.
  • Pada saat proses pengaplikasian cat akhir, jangan melakukan pengecatan  awal  dengan cat yang kental. Beri lapisan cat dasar dengan tipis-tipis saja hal ini dimaksudkan agar cat juga menutupi pori pori tembok, setelah kering baru dilakukan pengecatan yang berulang sampai selesai.
  • Dalam pengecatan buatlah alur kuas atau rol atas bawah, bukan samping kiri dan kanan.
  • Pastikan Anda menggunakan jenis cat yang sesuai peruntukannya yaitu cat untuk eksterior.

Anda bisa mencobanya untuk hasil maksimal pada tembok eksterior.

Add comment


Security code
Refresh