CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Rontokkan Cat Lama Sebelum Mengecat Ulang

Bila kita akan melakukan pengecatan ulang pada dinding maka hasil yang diperoleh harus lebih baik dari cat sebelumnya. Pengecatan ulang harus dilakukan dengan cara yang tepat agar tidak menimbulkan masalah di kemudian hari.

cat ulang

Sebelum mengecat ulang dinding, yang harus dilakukan adalah megelupas cat dinding lama. Yang menjadi hambatan disini adalah sulitnya membersihkan cat lama yang masih menempel. Berikut akan diberikan cara merontokan cat lama pada dinding yang akan dicat ulang:

Bahan-bahan yang dibutuhkan yaitu: perontok cat (paint remover) dan air bersih. Sedangkan peralatan yang digunakan adalah kuas, kape, sikat, lap, dan kertas amplas.

Tahapan pengerjaannya:

  • Membuka kemasan perontok harus berhati-hati, lubangi terlebih dahulu tutupnya jika kemasan menggelembung agar gas dapat keluar karena bila tidak maka akan dapat mengeluarkan letupan.
  • Aplikasikan cairan perontok pada dinding yang akan dikelupas catnya dengan menggunakan kuas secara merata.
  • Cat lama akan menggelembung setelah 5 menit.
  • Angkat cat yang menggelembung tersebut dengan menggunakan kape atau scra, gunakan sikat untuk kayu tujuannya agar dapat membersihkan sisa cat pada urat kayu.
  • Bidang cat yang sudah terkelupas kemudian dinetralisir dengan menggunakan air bersih, kemudian keringkan dengan lap kain.
  • Terakhir, setelah bidang benar-benar kering sapukan kertas amplas dan dinding siap dicat ulang.
  • Bila tangan terkena cipratan perontok cat segera cuci dengan air bersih, begitu juga kuas dan peralatan yang terkena perontok cat dinetralisir dengan air bersih.

Lakukan langkah-langkah di atas untuk memperoleh hasil pengecatan yang bagus dan tidak akan menimbulkan masalah di masa yang akan datang.

Add comment


Security code
Refresh