CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Pengecatan Teknik Washed Untuk Dinding Yang Tampil Beda

Untuk membuat dinding terlihat berbeda dan mencuri perharian, tak ada salahnya jika Anda mencoba menerapkan pengecatan teknik dekoratif. Anda dapat tampilkan kesan dinding yang memiliki efek-efek tertentu, misalnya teknik washed.  

Mengecat dengan teknik washed adalah mengecat dengan pengolesan cat menggunakan spons untuk menciptakan efek seperti awan. Warna yang digunakan lebih dari satu dengan alat-lat pengecatan seperti roller cat, amplas, tatakan roller, dan spons. Untuk mengerjakannya, Anda bisa ikuti langkah di bawah ini:

alt

  • Amplas terlebih dahulu dinding yang akan dicat dengan teknik washed.    
  • Setelah dinding diamplas dan bebas dari kotoran, selanjutnya Anda sapukan cat dasar yang telah diencerkan terlebih dahulu dengan air. Warna cat dasar yang dipilih sebaiknya yang berwarna terang agar hasil dari teknik ini terlihat jelas.    
  • Cat dasar yang disapukan ke dinding harus dilakukan secara searah sehingga hasilnya rapi. Lapisi dinding dengan cat dasar hingga 2 atau 3 kali. Kemudian biarkan hingga kering.    
  • Setelah cat dasar kering, kini Anda bisa memulai mengecat dengan teknik washed yaitu dengan cara tutulkan spons ke dalam cat yang berwarna lebih tua. Ingat, jangan langsung menutulkan spons pada dinding tetapi tutulkan dahulu ke kardus agar cat yang menempel dispons menipis.    
  • Setelah itu tutulkan spons ke dinding. Ulangi langkah ini 2 hingga 3 kali, sampai hasil cat washed merata. Tutulkan hingga cat pada spons habis dan hasil yang diperoleh berbentuk bulat.

Dengan teknik washed, dinding pun terlihat memikat.

Selamat memilih keramik untuk kamar mandi.

alt

alt

alt

Add comment


Security code
Refresh