CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Pengecatan Dekoratif Untuk Mengubah Suasana Interior

Ingin merubah suasana interior? Anda tak repot-repot atau mengeluarkan biaya besar untuk mengganti semua furnitur serta aksesoris yang ada di dalam interior. Karena, ada cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk menampilkan kesan menarik pada interior, yaitu dengan pengecatan teknik dekoratif.

Untuk menerapkan teknik dekoratif, Anda tak harus membutuhkan ahlinya. Karena, teknik dekoratif bukan hal yang sulit, Anda bisa mengerjakannya sendiri. Ada cara praktis agar Anda dapat yang bisa Anda jadikan panduan untuk mengaplikasikan pengecatan teknik dekoratif. Nah, berikut ini adalah beberapa cara mengecat dinding dekoratif yang dapatAnda terapkan pada dinding interior rumah:

alt

  • Teknik sapuan kuas, teknik mengecat tipe colorwashing ini memiliki tekstur yang sangat lembut yang diciptakan melalui sapuan kuas dengan gerakan bebas diatas permukaan dinding. Jangan lupa, lapisi permukaan dinding dengan cat dasar terlebih dahulu. Anda dapat menggunakan lebih dari satu warna dan sebaiknya gunakan sapuan warna cat yang kontras atau lebih gelap dibandingkan dengan warna cat dasar.
  • Teknik sisir, sisir adalah alat utama yang diperlukan dalam teknik cat dekoratif yang satu ini. Ini merupakan salah satu teknik yang mudah dilakukan. Aplikasikan warna cat yang Anda inginkan pada bidang dinding dengan konsistensi ketebalan yang cukup, kemudian goreskan sisir di atas cat dinding yang setengah kering. Motif goresan disesuaikan dengan imajinasi dan kreativitas Anda.
  • Teknik gosok, teknik ini memiliki resiko kegagalan yang relatif kecil. Alat yang diperlukan adalah selembar kain atau spons bersih. Setelah Anda mengecat keseluruhan dinding dengan warna cat yang diinginkan, sebelum cat mengering sempurna, silahkan gunakan kain/spons dengan gerakan polesan acak. Yang perlu diperhatikan dalam mengerjakan teknik ini adalah keseimbangan antara cat yang terpoles dan agar terbentuk kombinasi tekstur yang indah.

Selamat mencoba!!!

Add comment


Security code
Refresh