CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Dinding Mencuri Perhatian Dengan Kreasi Pengecatan Dekoratif

Kreasikan dinding interior rumah Anda dengan tampilan yang berbeda. Cobalah terapkan teknik pengecatan dekoratif untuk memperoleh motif atau efek-efek tertentu. Sehingga, interior terkesan mencuri perhatian.

Ada beberapa teknik pengecatan yang bisa Anda pilih untuk memunculkan kesan dinding yang cantik. Misalnya saja, teknik pengecatan dekoratif di bawah ini:

alt

Teknik cetakan, Anda bisa terapkan teknik ini jika ingin memberikan motif tertentu pada dinding, seperti motif daun. Untuk mempermudah dan menghemat waktu pengerjaan, buat cetakan polanya dengan menggunakan busa berpori rapat atau karet sandal yang tidak terpakai. Celupkan model cetakan pada warna cat yang Anda inginkan dan tempelkan pada dinding yang telah diberikan cat dasar. Sebaiknya buatlah model cetakan yang simpel untuk ruang yang memiliki dimensi kecil. Untuk ruang yang besar Anda bebas menggunakan beberapa warna berbeda dengan cetakan yang lebih rumit.

Teknik bercak, untuk mengerjakan teknik ini diperlukan dua buah sikat. Celupkan sikat kedalam cat yang berbeda warna atau lebih gelap dibandingkan warna cat dasar dinding, kemudian gosokan kedua sikat kearah dinding dengan jarak yang cukup sehingga akan tercipta bercak titik-titik pada dinding. Usahakan bercak tersebut merata pada keseluruhan bidang dinding. Agar mendapatkan hasil bercak yang sesuai, sebaiknya Anda berlatih dulu pada kertas untuk mendapatkan teknik yang benar.

Teknik garis, ciptakan tekstur garis yang timbul pada permukaan dinding dengan menggunakan kuas kering untuk memberikan kesan ruang yang lebih tinggi atau lebih lebar. Teknik pengecatan ini dimulai dengan mengecat dinding dengan warna dasar, dan ketika cat dasar masih dalam keadaan setengah kering, segera tarik garis horisontal atau vertikal menggunakan kuas lain yang kering. Maka goresan tersebut akan menjadi tekstur timbul yang indah pada saat mengering.

Add comment


Security code
Refresh