CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Trik Memakai Cat Primer

Warna cat tembok merupakan bagian yang penting karena dapat menambah kecantikan rumah Anda sehingga rumah tampak semakin menarik dan nyaman untuk ditempati. hal tersebut dapat terwujud jika Anda dapat melakukan pengecatan dengan tepat sehingga diperoleh hasil akhir yang terbaik.

cat primer

Pada permukaan tembok yang telah lama mungkin memiliki warna cat yang sudah tidak bagus lagi, permukaannya tidak halus, dan ada noda-noda yang harus dihilangkan.  Hal inilah yang menyebabkan Anda memerlukan cat primer sebelum melakukan pengecatan ulang dengan warna cat baru.

Berikut adalah beberapa  langkah mudah menggunakan cat primer yang dapat Anda lakukan sendiri :

  • Bersihkan terlebih dahulu dinding yang akan dicat dengan air hangat dan sabun. Tujuannya untuk menghapus segala kotoran dan debu yang melekat pada dinding. Biarkan hingga dinding mengering baru Anda lanjutkan ke langkah berikutnya.
  • Tutupilah dinding yang tidak akan dicat, kusen serta pintu menggunakan kertas dan selotip.
  • Aduklah cat primer yang masih berada dalam kalengnya, pastikan Anda mengaduknya dengan merata agar seluruh warna yang berada pada kaleng menjadi rata dan tidak ada yang mengendap.
  • Tuangkan cat primer ke dalam ember yang Anda gunakan sebagai wadah cat.
  • Celupkanlah rol cat Anda ke ember secara merata lalu tiriskan lebihan cat yang melekat pada rol, sehingga tidak ada yang menetes dari tepian rol cat.
  • Sapukan rol cat primer Anda ke tembok dengan membentuk huruf “M” sehingga mengurangi resiko menetes dan menggumpalnya cat primer pada dinding.
  • Lanjutkan mengaplikasikan seluruh cat primer hingga dinding benar-benar terlapisi oleh lapisan cat primer.
  • Sedangkan untuk bagian sudut-sudut dinding Anda dapat menggunakan kuas berukuran 2-3 inci karena rol cat tidak akan dapat mencapai sudut-sudut ini.
  • Jika lapisan cat primer yang Anda sapukan pada dinding masih dirasakan kurang atau noda pada dinding masih terlihat, Anda dapat mengaplikasikan cat primer sebagai lapisan yang kedua. Namun tunggulah sampai lapisan yang pertama benar-benar mengering terlebih dahulu. Baru setelah itu Anda dapat menggunakan cat tembok dengan warna pilihan Anda untuk interior rumah yang lebih menarik.

Add comment


Security code
Refresh