CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Buat Tampilan Genteng Lebih Indah Dengan Cat Warna

Genteng merupakan salah satu bagian penting dari sebuah rumah, genteng biasa juga disebut atap. Jangan anggap remeh bagaian rumah yang satu ini karena kehadiran genteng selain melengkapi rumah juga menjadi pendukung tampilan rumah dari luar.

cat genteng

Anda sebaiknya tidak membiarkan atap rumah ini terlihat biasa, buat atap menjadi menarik dengan mengecatnya sehingga terlihat berbeda. keindahan rumah akan terpancar dari luar dengan didukung oleh tampilan atap yang memiliki daya tarik.

Cara yang paling mudah untuk memperindah bagian ini adalah dengan cara mengecatnya, proses pengerjaannya juga gampang karena mengecat genteng tidak berbeda dengan mengecat dinding, yang membedakan hanya jenis cat yang digunakan. Anda bisa menggunakan cat khusus untuk genteng, cat jenis ini banyak tersedia di pasaran. Lalu bagaimana cara mengecat genteng yang benar?

Pertama, bersihkan permukaan genteng dari kotoran dan debu menggunakan sikat, kemudian disiram dengan air bersih agar kotoran langsung terlepas. Gunakan kaporit atau deterjen untuk membersihkan jamur yang menempel pada permukaan genteng. Selanjutnya seluruh permukaan genteng dibilas dengan air dan biarkan permukaan genteng mengering.

Siapkan cat dasar, Anda dapat menuang cat dasar secukupnya, tambahkan air bersih (30%) untuk mengencerkan cat dasar, setelah itu Anda dapat mulai melakukan pengecatan dasar pada seluruh permukaan genteng. Beri waktu 1-2 jam agar cat kering. Lalu yang terakhir Anda dapat menyiapkan cat lapisan kedua, tuangkan cat genteng lapisan kedua, encerkan dengan air bersih sebanyak 10-20%. Kemudian oleskan lapisan cat kedua pada seluruh permukaan genteng yang telah dilapisi cat dasar, biarkan mengering.

Proses pengecatan genteng selesai sudah, mudah bukan?

Add comment


Security code
Refresh