CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Jangan Asal Mengecat, Pelajari Tekniknya!

Jika Anda ingin mengecat dinding rumah, Anda tidak boleh asal-asalan dalam melakukannya. Catlah dinding rumah dengan cara yang benar, tujuannya adalah untuk memperoleh hasil akhir yang sempurna. Penegecatan yang tidak maksimal bisa membuat warna cat dalam kemasan berbeda pada saat sudah di aplikasikan pada dinding.

teknik mengecat

Di bawah ini akan disajikan beberapa langkah yang harus Anda lakukan ketika akan mengecat :

  1. Persiapkan tembok. Jika Anda akan mengecat untuk tembok baru, Anda harus menunggu tembok tersebut benar-benar kering. Biasanya tembok baru yang akan dicat telah berusia 28 hari karena pada saat itu tembok memiliki kelembapan kurang dari 16% sehingga derajat keasamannya tidak tingga dan hal ini mampu memberikan hasil pengecatan yang sesuai denagn warna cat pada kemasan.
  2. Berikan zat anti-alkali pada permukaan tembok yang akan dicat, terutama untuk tembok baru. Jika tembok itu sudah lama, pakailah wall sealer. Tunggu zat pelapis ini benar-benar kering. Anda dapat memberi waktu pengeringan antara 2-3 jam.
  3. Kemudian cat yang akan diaplikasikan diaduk hingga rata dan sempurna. Selanjutnya Anda dapat sapukan ke dinding, sapukan cat sebanyak 2 lapisa yang pertama sebagai cat dasar sedangkan yang kedua sebagai penutup pori-pori dinding yang masih terbuka sekaligus meratakannya. Alat aplikasi yang Anda gunakan sebaiknya i roll set berbulu halus dan pendek, jangan menggunakan rol dari bahan sponge.  Setelah itu, biarkan dinding yang baru saja dicat mengering dan lihat hasilnya.

Sekarang Anda tidak mengecat dengan sembarangan lagi kan?

Add comment


Security code
Refresh