CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Cantik Dengan Warna Aksen

Agar interior rumah Anda terlihat lebih cantik Anda dapat menerapkan warna aksen pada salah satu dinding yaitu dengan menggunakan warna cat tembok yang berbeda. Namun hal ini memerlukan teknik yang tepat untuk mendapatkan hasil yang rapi dan maksimal.

cantik dengan warna aksen

Anda bisa membuat salah satu sudut dinding sebagai aksen pada interior sehingga ruang tampak lebih hidup. Gunakan alat yang tepat untuk menciptakan warna aksen yang sesuai dengan keinginan Anda. agar hasil yang diperoleh rapi dan memuaskan Anda dapat mengikuti trik-trik berikut ini:

  • Lapisi lantai yang dindingnya akan diaplikasikan warna aksen dengan kain atau plastik untuk melindungi dari tetesan cat.
  • Cat yang akan digunakan dituang ke dalam ember atau kaleng kemudian diaduk hingga rata. Selanjutnya Anda bisa mulai mengecat.
  • Anda dapat mengecat dengan menggunakan kuas cat dan roller cat.
  • Tunggu hingga lapisan cat pertama mengering, beri waktu 1 hari untuk proses pengeringan kemudian Anda dapat sapukan lapisan kedua dan biarkan selama 1 hari untuk pengeringan. Begitu juga sebelum mengecat pada tepi dinding yang bersentuhan dengan bagian dinding yang lainnya.
  • Lindungi sisi dinding yang tidak dicat dengan plester tepat pada sisi batas antar kedua dinding. Usahakan plester tersebut lurus karena akan mempengaruhi hasil pengecatan. Pastikan plester tersebut merekat dengan sempurna di dinding, sehingga cat tidak akan rembes.
  • Kemudian Anda dapat mulai melakukan pengecatan dinding dengan warna aksen hingga mendekat tepian batas sudut antara kedua sisi dinding. Alat yang digunakan adalah roller cat yang dilanjutkan dengan menggunakan kuas cat. Untuk bagian yang tepat ditepian dinding Anda bisa menggunakan spon. Setelah itu beri waktu 1 hari untuk proses pengeringan.

Dinding terlihat unik dan cantik. Selamat mencoba!

Add comment


Security code
Refresh