CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Langkah Tepat Membuat Furniture Tampak Seperti Baru

Sama seperti merenovasi rumah cara paling mudah adalah dengan pengecatan. Hal tersebut berlaku juga pada perawatan furniture kayu di rumah Anda misalnya mebel. Agar mebel Anda terlihat baru lagi Anda cukup mengecat ulang.

tampak baru

Anda bisa menggunakan cat tembok untuk merubah tamoilan furniture Anda. Lalu bagaiman cara yang tepat untuk mengecat ulang furniture? Berikut akan dibahas langkah-langkah mengerjakan pengecatan furniture kayu untuk mendapatkan hasil yang memuaskan:

Tempatkan mebel yang akan dicat pada alas koran atau karton sebagai alasnya, kemudian gunakan obeng untuk melepaskan semua ornamen aksesori seperti aluminium (pada beberapa desain mebel, bagian engsel, tombol dan sudutnya terdapat hiasan ornamen dari aluminium atau besi). Lalu letakkan ornamen-ornamen tersebut pada tempat terpisah.

Pakailah amplas untuk menghaluskan permukaan mebel yang akan dicat. Gosokkan amplas dengan arah yang sama untuk menjaga tampilan serat kayu. Setelah selesai diamplas dan semua bagian telah halus, besihkan permukaan yang diamplas menggunakan lap basah.  

Mulailah dengan memberi lapisan cat dasar dan tunggu hingga mengering. Selanjutnya Anda dapat mengulangi pengecatan dasar agar lapisan cat benar-benar merekat pada mebel dan tahan lama.

Setelah cat dasar kering, Anda sudah bisa sapukan cat tembok pada permukaannya. Pilihlah jenis cat lateks, dalam proses pengecatan sebaknya Anda ikuti ikutilah arah serat kayu mebel Anda.

Setelah cat tembok mengering tambahkan cat pernis karena cat pernis dapat memberikan perlindungan dan furniture akan tampak lebih berkilau.

Langkah yang mudah dan menghemat biaya bukan?

Add comment


Security code
Refresh